CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Rabu, 25 Maret 2009

OGOH-OGOH


OGOH-OGOH

hari ni adalah malem PENGERUPUKAN d mana kebaikan menang melawan kejahatan yg d simbolkan dengan melakukan arak2an OGOH-OGOH(/raksasa yg d buat dr anyaman bambu)
yg gedenya bs setinggi rumah lantai satu..
nah besoknya adalah hari NYEPI(/bgi yg merayakn selamet yo) di mna umat hindu menyepi&puasa utk merenung & mereka gk blh menyalakan lampu,api,dan gk blh berisik,jadi bener2 SEPI,klo lo mau merasakan kota mati sprti apa,?cba de waktu nyepi liburan d bali pasti kalean bkln merasakan yg laen dri pada yg laen,huhehehehe

nah arak2an OGOH-OGOH d bali itu wajar dan lumrah(/tp gw gk prnh bosen nntnnya) dan keluarga gw punya kebiasaan utk menontonnya,,SERUUU
tp hari ini gw nntn OGOH-OGOH di SURABAYA(cz gk bs plg,cuma lbur 1 hari) ---waaaawwww---- tepatnya d jalan Kenjeran,waw bgi gw tu hal yg sangat menakjubkan baru kali ini gw nntn OGOH-OGOH d luar BALI dan OGOH-OGOH nya lumayan walo cuma 4 biji,huehehehe

tp mungkin gk ya nyepi bsk SURABAYA se-sepi BALI ato sedikit me-NYEPI???


temn2 yg umat HINDU met hari raya NYEPI yooo

2 komentar:

Unknown mengatakan...

di bali ngga ada ogoh2 pas sehari sebelum nyepi.. sayang banget yahh. hauhauha. X)

allesSANDRO TOBing mengatakan...

hueee ada kok deb,
di daerah renon,ma kuta d tempat laen jga ada tp gk terlalu ramai itu aja